Selasa, 26 November 2013

sehari tanpa Gadget : berasa lagi direhab



Gua                                        :   bisa gak sehari tanpa gadget??
Anak kucing tetangga                  : Oh,  sorry bro gadget itu sekarang bukan lagi Cuma sebuah benda         elektronik bagi gua, tapi dah gua anggap jadi keluarga sendiri bahkan dah kayak teman sejati tau gak sih lo!!!
Gua                                        : *pasang wajah sebel*

Ketika gua menyodorkan pertanyaan begitu pada salah satu temen gua jawabannya begitu, yach tau sendirilah anak layangan jaman sekarang.
Gadget dah kayak urat nadi bagi dia sehari tanpa gadget mampus kali tuh orang. Well kagak dipungkiri gua juga ngerasa gitu tapi, juga gak gitu-gitu amat palingan langsung  Cuma koma kalau kagak da gadget  alah..!!! sama aja berarti.
Nah, oleh karna itu kemaren waktu pertama kali gua baca suatu blog tentang sehari tanpa gadget ini gua langsung mepraktek kannnya biar apa yang gua tulis benar benar real apa yang gua rasain dan apa solusinya???
Nah, hari pun dimulai udah gua niatin tuh dari malemnya buat bener bener ninggalin gadget (berharap besok nya amnesia sih ).

1.Bersih-bersih


Karna gua seorang mahasiswa yang lagi berkelana so, pagi hari gua mulai dengan bersih-bersih kamar mulai menata tatanan baju dalam lemari ampek cuci baju.  Tau kan ?? lemari cewek itu isinya kompleks banget jadi kalau dibongkar nata nya butuh berjam-jam buat ngembaliin nya .nah, beginian nih yang bisa bikin gua lupa ma gadget.

                  2.keperpus UMUM



Nah, selain itu gua juga ngabisin waktu gua buat liat  baca buku di perpus umum kenapa perpus umum?? Kenapa kagak perpus kampus aja?? Karna kalau diperpus kampus suasannya dah biasa lagian deket juga nah, gua lagi cari tempat yang jauh dan suasana baru diperpus umum juga tempatnya jauh lebih nyaman dari pada perpus dikampus gua . Akhirnya gua menghabiskan setengah hari gua diperpus umum.

3. bobok siang

Siang tiba panas pula matahari dah agak sedikit nafsu buat membakar nih kulit, so gua memutuskan bobok siang  tidur emang satu-satunya hal yang bisa bener-bener ngelupain gadget ya iyalah secara kita dalam keadaan tidak sadar kan?? Yach kira kira gua tidur ampek mampus gitu eh kagak juga sich.. gua tidur dari siang ampek sore.

4.ngumpul-ngumpul


Matahahari sekarang dah mulai mau pamitan nih ma gua jadi gua memutuskan keluar ngumpul-ngumpul gitu ma temen-temen bahasa kerennya hang out . tau kah apa yang akan terjadi jikalau lebih dari 1 perempuan berkumpul??? Serasa kayak bikin dunia sendiri gitu mulai dari bahas politik kutek ,pendidkan dandanan ampek gossip terbaru and terhot dikampus. Woowww kira kira mungkin seharian bisa dihabiskan buat ngobrol-ngobrol doank.
 Jam 9 malam tiba maka gua musti balik ke kandang karna meskipun gua nge hang out gua tetep ingat peraturan yang ada cewek tidak boleh keluar lebih dari jam 9 malam. Nyampek di kandang  gua kagak bisa gitu aja langsung bobok cantik soalnya gua sebelum bobok biasanya ngetwit ma update status gitu di facebook or sekedar stalk in akun mantan  so buat ngehindarin saget (sakit karna gadget) gua mutusin buat baca baca buku ampek ketiduran. soalnya ada oraang bilang bahwa kita akan cepet ngantuk kalau baca buku ditengah malam.so hari itu gua berhasil melaksanakan sehari tanpa gadget meskipun sempet saget (sakit karna gadget) :D



32 komentar:

Cindra Prasasti mengatakan...

kalo kaka, bisa gatel2 tangan kaya orang kena alergi :D

Unknown mengatakan...

hahahha.... direndem kak ma deterjen :D

Titis Ayuningsih mengatakan...

Ternyata seru ya sehari tanpa gadget ^^

Mawi Wijna mengatakan...

kalau saya sih sudah terbiasa hidup tanpa gadget, karena hape saya itu yang tipe murahan, kayak hape jadul. Cuma satu yang saya sayangkan dan mungkin anda juga pasti menyayangkannya, bahwa kita tidak terbiasa hidup sehari tanpa LISTRIK. :D

artiirhamna mengatakan...

sehari tanpa gagdet, pasti bisalah, banyak hal yg dapat dilakukan bila gadget tak ada... Bila sibuk sekali, gadget biasanya akan terlupakan...

Unknown mengatakan...

cukp seru. tapi sehari aja no more :)

Unknown mengatakan...

haha.. betul

Unknown mengatakan...

nah, mangkanya itu..

yandhi ramadhana mengatakan...

ci klo nanti pengen sehari tanpa gedget lagi, main ke rumah gw ya. banyak ruangan yang butuh di bersihin tuh :D

Unknown mengatakan...

Hiyah.....!!!"! *ngerutin kening

muthihaura mengatakan...

aaa. susah kak. -_- kalau emang udah kebiasaan susah ngejauhi gadget2 itu. O.o

Unknown mengatakan...

Ea betul ban get...
Pi coma sehari aja kaliii.. :D

Niken Kusumowardhani mengatakan...

Hai mbak Uci...
Juri datang berkunjung ^_^

lupanama mengatakan...

nce post , , ,
salam kenal . . . .

Unknown mengatakan...

oh..ya kak.. semoga cara ku ini bisa diaplikasikan :)

Unknown mengatakan...

salam kenal juga..
terima kasih telah ber kunjung

Andrea Yovie Ayudya mengatakan...

Kalo lagi pertama mungkin susah, tapi lama-lama enjoy kalo udah biasa :)

Arif Abdurahman mengatakan...

Bisanya cuma pas hari libur aja kayaknya nih, soalnya kalau ninggalin gadget, khususnya henpon, ketinggalan jarkom soal kuliah, rapat, atau agenda lainnya.

Unknown mengatakan...

yups.. betul banget.. gadget emang udah jadi kebutuhan primer :)

Unknown mengatakan...

weteng trisno jalaran soko kulino... segala sesuatu emang dari kebiasaan kak... masalahnya kebiasaan pegang gadget dah dari lahir :D

Kresnoadi DH mengatakan...

Gue hampir sering tidur siang kalo ngga ada kerjaan. :))
Dan tapi, anak zaman sekarang kalo ngumpul-ngumpul juga sambil megang gadget. Huhu.

Unknown mengatakan...

emang sih kak.. tapi setidaknya kalau sehari emang gak boleh pakek gadget ini bisa ngilangin bsen juga...

terima kasih telah berkunjung :)

Agus Adi Wibowo mengatakan...

waduh susah nih di jaman era global gini tanpa gadget, kan kita butuh informasi berita berita dari pesbuk maupun twitter. Gue akuin susah nih apalagi buat anak kuliahan, urgent banget tuh buat tugas seperti gue gini :D

Unknown mengatakan...

sepertinya aku juga bakal menderita saget deh kalo seharian tak bergadget.. :(

hihihihi itu gambar, si cowok galau benerrr hjahahha...

makasih dah ikutan yaa

Unknown mengatakan...

yups.. that's right.... tapi, kadang memang gadget perlu ditiggalin sejenak kak.. sejenak.. aja.ahahha/...

Unknown mengatakan...

ahahha... terima kasih juga telah berkunjung kak.. :)

rendi azmi mengatakan...

hehehe.. sehari tanpa gadget mah insya allah bisa-bisa aja.. tapi kalo sehari tanpa keluar rumah, itu yang susah.. :D

btw, sedikit saran untuk tampilan blog nya, mending pas bikin postingan lagi bikin di-read more aja, pake break. biar pas di Home bisa keliatan semua postingannya tanpa scroll jauh kebawah.. hehe. itu aja. :)

Unknown mengatakan...

terima kasih atas, sarannya :)akan segera kuperbaiki :)

Matthiday mengatakan...

Gue sehari tanpa gadget, alhamdulillah masih bisa hidup. Dan, lebih baik-nya gak terasa ada efek apa-apa. Soalnya gak terlalu mendalami sosial media kayak anak gaul zaman sekarang. Gue lebih suka dunia yang nyata aja. Hehe.

Unknown mengatakan...

yah.. alhamdulillah kalo begitu :D

Mang Lembu mengatakan...

hasilnya jadi keren banget kan sehari tanpa gadget...cuman keliatan banget hidupnya jadi terlihat hambar dan nelongso...hiyah kan?...;o)

#sukuriiinnnn....

Unknown mengatakan...

ahahha.... hambar iya... pi gak nelongso juga om #eh.. :D

Posting Komentar