Jumat, 31 Januari 2014

3 HAL SEDERHANA YANG HARUS DIFIKIR


Mendengar kata mati,kuburan ma kafan itu dah bikin semua bulu kuduk gua merinding apa lagi ampek mau bunuh diri ASTAGA !!!! JANGAN NAK,, JANGAN…

Riski, jodoh ma mati itu ada ngatur kuk tenang, kagak bakalan ada yang ngerebut jodoh anda , riski anda apalagi kematian anda. Jadi sabar aja nunggu giliran kagak usah tuh pakek nerobos-nerobos jadwal kematian kagak baik. Kan jadi ngerusak daftar urut orang mati di buku malaikat pencabut nyawa kasihan donk jadi berantakan listnya.

Well, tapi memang kebanyakan orang-orang yang bermasalah saja lah yang bakalan ngelakuin hal stupid kayak gitu, kagak mungkin kan abis jalan-jalan ma pacar terus mutusin bunuh diri karna terlalu bahagia it’s impossible to do. Yang sering heboh ditelinga itu karna PUTUS CINTA, KAGAK LULUS UN, DITINGGAL MATI PACAR , DISELINGKUHI, ORANG TUA MO CERAI dan masih banyak hal lain yang melatar belakangi kenapa meraka ingin mengakhiri hidup didunia yang fana ini. But, apapun alasannya minumnya tetep teh botol ……. (sensor) lanjut..
So, gua mau kasih 3 hal yang anda harus fikir sebelum mati i it’s mean “bunuh diri” all right.!

1. HIDUP CUMA SEKALI

Kayak lirik lagunya tofu tuh, jadi hal pertama yang harus anda fikirkan adalah “HIDUP CUMA SEKALI” mungkin memang ketika fikiran lagi kacau balau , galau tak terkontrol tidak akan ada yang terbersit bahwa hidup itu  Cuma sekali. Kalian punya nyawa itu Cuma 1 kagak ada isi ulangnya. Jadi ketika masalah datang COME ON!!! CALM DOWN  fikir lagi masak-masak jika anda mau mengakhiri hidup anda hanya karna masalah yang mugkin diluar sana masih banyak yang punya masalah jauh lebih besar dari anda tapi mereka masih tetap bertahan hidup loh!! Jangan mengkotori fikiran anda dengan berfikiran untuk mengakhiri hidup. DON’T.!! DON’T!!

2. ORANG YANG ANDA KASIHI

Kedua, ingat orang- orang yang anda kasihi atau bahkan yang mengasihi anda orang tua misalnya, pacar, teman-teman anda, sahabat Hello...!!!! mereka masih ada loh untuk anda terutama orang tua anda OPEN YOUR MIND!! Apa yang anda rasakan jika orang tua anda meninggal ?? sedih bukan?? Orang yang melahirkan anda merawat hingga anda dewasa ingat keringat mereka untuk membesarkan anda tetes air mata yang akan mereka keluarkan ketika melihat hari pemakaman anda. Anda belum benar-benar mebahagiakan mereka . REMEMBER IT


 3.  DOSA

Nah, yang satu ini yang mutlak dalam agama islam bunuh diri itu dilarang. anda sudah akan jelas-jelas terdaftar jadi penghuni neraka jika anda benar-benar “bunuh diri” anda akan merugI setidaknya jika anda memang sudah bosan hidup matilah secara terhormat “mati syahid” misalnya mati karna berjihad dalam jalan Allah. Bukan mau ceramah sih niatnya Cuma memnag sumpah ini hal PENTING BANGET untuk selalu diingat.

Ketiga hal itu memang benar-benar sederhana tapi, jika anda memang benar-benar fikir dengan otak terbuka maka tidak akan ada lagi kisah orang bunuh diri. Pesan dari gua hidup ini memang penuh dengan masalah, kegelisahan “bunuh diri” itu bukan gateway untuk anda bahagia. Jangan lupa 3 hal diatas yah.. apalagi jika sampai tersangka-tersangka pelaku bunuh diri itu adalah kaum remaja. ya ampun…. kalian KAMSEUPAY!!!

YANG MUDA ITU YANG BERPRESTASI.. jalan masih panjang kawan jangan berhenti dimasalah yang pasti ada solusinya jika kalian bersabar.  buat mencari solusi itu jangan keburu-buru dulu atuh!! CALM DOWN.

postingan ini diikutkan giveawaynya kak aci #cintaihidup kamu ya!! 

sumber gambar :

http://www.ferrysetia.com/2011/06/udah-pernah-liat-kucing-patah-hati-pict.html

19 komentar:

yandhi ramadhana mengatakan...

walah bunuh diri...
mending bunuh ayam aja trus di goreng deh nyam...nyam...
bener ci hidup cuma sekali jadi manfaatkanlah sebaik mungkin, good luck GAnya ci :)

Aditiya Zamrud mengatakan...

Saya akhir-akhir ini banyak berfikir tentang 'ada apa setelah kematian', tapi tak ingin mati juga hahahaha, apa lagi bunuh diri :D

Unknown mengatakan...

bener juga tuh,3 hal yang kudu di inget banget.

kunjungi blog gue juga yaa http://mahasiswadancobaan.blogspot.com :)

Gustian mengatakan...

karena manisnya hidup kita yg tentukan.. salam blogger uci :)

Unknown mengatakan...

sayang ayam gakak pernah yang bunuh diri :D

Unknown mengatakan...

ah, jangan terlalu bnayak mikie ntar botak hehehhe . jangan bunuh diri ya :)

Unknown mengatakan...

awas...!!! diinget loh :)
siap.. meluncur...

Unknown mengatakan...

betul tuh!!!! :) ttank's yah udah mampir

Unknown mengatakan...

Haha inget kok,yang paling inget itu adalah orang yang dikasihi, yang paling sering lupa itu DOSA -_-

Mang Lembu mengatakan...

untung saya maen kesini dan disuguhin 3 poin yang sedrhana dan sering ngga pernah dipikirin itu justru yang bikin sayah teh ngga jadi gantung diri di Monas tea....makasih yah udah nyelametin sayah.

Unknown mengatakan...

Haha.. SAMA :D

Unknown mengatakan...

hahha.. sama- sama lain kali kalo mau gantung diri jangan di monas di pohon cabe aja :D

Hkm ibnu mengatakan...

owh bagus2,, intinya jangan bunuh diri.. =D

kunjungi jg blog gw ya http://hkmibnu.blogspot.com/

Kasih Elia (Aci) mengatakan...

sederhana tapi ngena.. :')

yandhi ramadhana mengatakan...

ada ci, pernah baca ga head line berita
"Ayam Kampus Mengakhiri Hidup Dengan Cara Minum oralit 3ember"

Unknown mengatakan...

hiyyah..!!!!! itu mah orang atuh :D ahahha

Unknown mengatakan...

terima kasih telah berkunjung kakak aci :)

Unknown mengatakan...

Bener banget nih, kita harus mencintai diri kita sendiri :) Good post kak Uci. Oia sekalian mampir ke blog aku ya kak, rahmaelbones.wordpress.com :D

Unknown mengatakan...

thank you atas kunjungannya.

akan segera meluncur :)

Posting Komentar