Selasa, 28 Januari 2014

branded or not?

 
 Tidak dipungkiri di zaman modern ini banyak kalangan masyarakat baik itu kalangan menengah bahkan kalangan atas sudah hampir tidak ada bedanya. Terbukti dengan barang branded yang mereka miliki, yang bahkan   tidak kalah mengherankan adalah kalangan bawah yang juga memiliki barang-barnag yang terbilang mahal itu.Barang branded sekarang seakan sudah menjadi kebutuhan yang primer bagi kaum perempuan terutama, meskipun tak jarang kaum laki-laki yang juga memperhatikan itu.
Alasan mengapa barang branded menjadi hal penting yang harus dimiliki adalah dampak dari trend-trend masa kini yang menganggap bahwa orang itu baru dianggap berkelas apabila memiliki barang branded tersebut. Barang-barang mahal itu memang identik dengan orang kaya,tapi pertanyaannya kenapa para kalangan menengah kebawah  juga seakan tak mau kalah.?

   Jika dilogika kan  ketika kita bersosialisasi dengan siapapun dengan barang-barang branded mereka yang terlihat berkelas, sulit untuk membedakan mana kalangan bawah atau atas.
Dan yang juga perlu dipertanyakan apakah barang –barang itu memang branded atau aspal??
Pembahasan kali ini tidak akan membahas kalangan atas atau bawah meskipun sedikit banyak berkaitan dengan mereka. Dan barang-barang branded seperti apa yang yang sering dimiliki oleh banyak kalangan?

1.smartphone



 Barang yang satu ini adalah barang wajib  karna faktanya memang hampir keseluruh kalangan sudah meiliki barang ini, Selain memang fungsinya sebagai alat komunikasi  smartphone sekarang menjadi alat serba guna. Dan seiring dengan majunya tehnologi dari semua merek smartphone dan juga fitur-fitur yang semakin canggih, semakin banyak fitur semakin mahal pula lah harga dari benda yang fungsi utamanya untuk komunikasi ini.
Brand apa sajakah??
mungkin seperti iphone , samsung , blackberry Ketiga Brand-brand itu yang banyak sudah dimiliki semua kalangan meskipun banyak juga yang tidak kalah mahalnya.

2 .tas



Bagi kaum perempuan tas adalah hal wajib yang harus dimiliki  karna tas adalah teman bagi seorang perempuan “jangan mengaku anda seorang perempuan sejati kalau anda masih pernah meninggalkan tas anda di rumah dan pergi tanpa membawanya bersama anda”
Mungkin kalimat itu yang bisa ditangkap dari malihat kebanyakan perempuan didunia. Selain tempat untuk menyimpan barang bawa’an tapi tas juga berfungi untuk menunjuang rasa percaya diri seorang perempuan .terbukti dengan tas-tas yang tak sedikit merogoh kocek dalam-dalam lah yang membuat para perempuan perempuan untuk menentengnya.
Merek seperti hermes , louis vuitton dan polo tiga merek ini yang sering terdengar dimatan saya eh telinga halah!! ok lanjut!!!

3. watch.


                                                  Barang yang satu ini juga tak kalah menariknya bagi para kaum  adam . jam tangan yang berkelas akan membuat penampilan para kaum adam itu jauh lebih menarik KATANYA!!!
Apakah benar???? i am not sure 

4. sepatu



   Nah baranag yang sering kita injek ini juga tidak luput dari incaran para kaum sosialita. Terutama kaum yang sering arisan yang ingin terlihat perfect dari ujung rambut sampai ujung kaki.
Well sepatu branded lah yang akan menopang kaki-kaki dengan anggun dan gagah, terbukti seperti pengacara kondang yang sering berkicau di twitter nya itu juga memamerkan sepatunya yang kayak landak itu yang berkisar lebih mahal dari 1 unit motor . it’s fantastic just for shoes
Dan mungkin masih banyak lagi barang-barang branded yang harus dimiliki seperti baju, alat kecantikan, dompet atau bahkan peralatan dapur. Mungkin juga barang-barang branded jauh lebih awet  dari barang-barang yang murahan mengingat harganya jauh berbeda.

Tapi, jika yang dicari keawetan sebuah barang bukankah tergantung si pemakainya juga??
Entah itu barang branded  atau tidak menurut saya pribadi  akan jauh lebih baik jika disesuaikan  dengan kantong  masing –masing. Jangan sampai hanya karna barang branded itu anda-anda  bisa miskin mendadak  atau keuangan anda akan tidak stabil toh, masih banyak barang-barang yang kualitasnya bagus sekalipun harganya tidak semahal barang branded .
Gaya hidup itu harusnya tidak tergantung dari benda-benda seperti itu juga  jangan biarkan kita mengikuti zaman tapi biarkan zaman yang mengikuti kita. Ciee.. uhuyy!!!!  Tepot tangan donk..

So barang branded itu perlu gak sih??
Postingan ini terinspirasi obrolan ibu-ibu . termasuk ibu gua yang yang mementingkan barang branded”

8 komentar:

Unknown mengatakan...

kebanyakan orang berpikir kalo barang branded itu walaupun mahal sebanding dengan kualitasnya

Unknown mengatakan...

Iya sih kalo masalah awet atau engganya tergantung si pemakainya juga. Gue sih orang yang suka pake barang branded juga. Tapi brand lokal buatan indonesia, bukan luar negeri. Yeah! #CintaiProdukDalamNegeri :D

yandhi ramadhana mengatakan...

klo gw seh ga terpengaruh sama brand tertentu asal nyaman di pakai dan yang paling penting harganya masih masuk akal sehat dan agaaran belanja pasti gw beli.

ci klo bisa istilah asing fontnya pace italic dan jangan lupa masukin sumber gambar, maaf ya ngeritik mulu :)

Unknown mengatakan...

HEHHE.. iya kak makasih atas krirtiknya :D akan segera dibenahi :)

Unknown mengatakan...

bagus kalau gitu :)

Unknown mengatakan...

yah, tapi memang tidak semua brand kualitasnya bagus

Agus Adi Wibowo mengatakan...

Perlu sih buat penampilan, yang penting gak berlebihan aja dan gak dibilang norak ci..

Unknown mengatakan...

wah,,, pcinta barang branded juga ternyata kak :)

Posting Komentar